CERITA GURU : MEMBER ALFAMART

MEMBER TOILET ALFAMART



Di sekolah, di ruang guru ada 2 toilet. Toilet sebelah kiri emang rusak dari dulu. Toilet sebelah kanan, masih bisa dipakai. Cuma, abis dipake bakal keluar gas. Gas gak beracun memang, tapi baunya itu lho. Bikin malu. Kentara kali kalo keluar dri toilet, abis ngengek. Aku kan baperan. Sebagai seorang yang peka tentu itu jdi msalah bagiku.

 

Aku bangun pukul 5 pagi. Bukan karena rajin. Buat ngengek aja. Ngengekku biasanya tiga kali dalam rentang itu. Hari-hari biasa bisa hal ini bisa terakomodir. Yang jadi kendala kan hari Senin, ada upacara bendera. Jam 7 teng, harus sudah sampai sekolah. Ngengekku berlangsung dengan tempo yang sesingkat-singkatnya.

 

Panggilan alam gak bisa ditolak. Perutku protes. Jadilah aku berada dlm dilemma besar. Ngengek di sekolah, yg berakibat gunung Meletus. Ato bertahan menuju Alfamart di Kubutambahan. Senin aku mengajar di kelas 12 MIPA 3. Aku ijin pergi ke alfamart buat ngengek. Ribet banget.

 

Saking hafalnya pegawai alfamart, langsung menyambutku. “Toilet, di sebelah sana, Pak!” Simpatinya benar2 menyentuh hatiku. Tanpa ba bi bu lagi, langsung deh aku ke toilet. “Sehabis menggunakan toilet, selamat belanja ya.” Aku baca stiker, di atas kloset. Benar-benar jeli melihat peluang.

 

Aku jadi mikir, org dg kondisiku mungkin bukan satu-satunya. Banyak yang belanja bukan karena mau belanja, tapi karena mau ngengek. Lain kali, mungkin bakal ada member khusus pelanggan yang ngengek. Ngengek 6 kali, gratis mandi. Aku mau daftar yang pertama.

 

Aku balik ngajar. Dengan jujur (guru agama kan gak boleh bohong). Maaf bapak tinggal untuk ngengek. Peristiwa ini jga jadi 1 bahan lawakanku di kelas. Lawakanku adl lawakan natural. Anak-anak tertawa, aku tertawa. Sakit perut lagi, hadeh

 

Postingan Populer