Dari Kemenangan Randy Pangalila aka RandPunk


Saya gak tau detail beritanya, anggap aja sok tau. Iseng aja sepintas mampir beritanya, menarik bagiku. Pertama, ini seperti pertandingan David vs Goliath. Rendi Pangalila adalah davidnya, sosok yang kecil dan diremehkan tentunya. Banyak yang mendukung KkaJhe. Basik Kka Hehe kick boxing atau Muathai bertarung di arena tinju. Tentu saja seperti ikan menemukan air. KkaJhe sudah optimis menang seperti kata2nya menjelang pertandingan. Begini kurang lebih kata-katanya, " Saya akan menyerang di menit-menit awal."

Benar saja Kkjhe memborbardir RandPunk, tiga kali RandPunk jatuh tapi itu tidak dihitung wasit karena RandPunk segera bangkit. RandPunk mencoba bertahan dan sesekali menyerang. Sasaran RandPunk adalah rusuk kiri, serangannya selalu mengarah ke sana. Walau KkaJhe tidak merasa apa-apa dan seperti meremehkan serangan RandPunk.

Momen menentukan adalah tendangan memutar RandPunk, sekali namun telak. KkaJhe jatuh, menahan sakit. Hingga wasit menyatakan KO. RandPunk menang secara tak terduga. Apa yang kita pelajari dari kemenangan RandPunk? 

1. Pertama, jangan SOMBONG. Sombong adalah tanda awal menuju kejatuhan. Ketika kamu sombong kamu tidak fokus dengan dirimu sendiri. Kamu sedang meremehkan dirimu sendiri. Karena apapun pertarungannya sebenarnya adalah pertarungan terhadap diri sendiri.

2. Orang kuat, bukan orang yg tidak pernah jatuh. Tetapi orang yang mampu bangkit segera setelah kita jatuh. Karena menghadapi kemenangan semua orang bisa, tetapi orang yang mau menerima kegagalan hanya dimiliki oleh orang yang kuat.

3. Fokus pada target. Sejak awal RandPunk sudah menentukan target serangan. Rusuk sebelah kiri. Tidak peduli pukulan itu kecil. Rasa sakit yang kecil nanti bisa menyebabkan sakit yang lebih besar. Sama yang dialami KkaJee, sakit pasti rasanya hingga dia tidak bisa bangun.

4. Akhiri ini dengan indah. Puncak karier seorang atlet adalah ketika bisa mengakhiri dengan kemenangan. RandPunk sudah menargetkan ini 2 tahun lalu. Setelah mengalahkan KkaJee, RandPunk memutuskan pensiun dari dunia MMA.

Mengagumkan sekali. Bisa gak kira-kira aku seperti RandPunk. Memiliki target, fokus,dan berjuang. Hingga pada momen yang indah memutuskan berhenti. Aku ingin memutuskan berhenti sebagai apa?

Nanti aku ceritakan
Jogja 2Juli 2024
Man

Postingan Populer