Puasa Tawa

Puasa Tawa

Aku gak terlalu pintar ngasih nasihat. Bagiku teladan nyata itu lebih baik dari 1000 nasehat. Sabtu lalu aku diminta ngasih materi tentang safety riding. Pentingnya memakai perlengkapan yang lengkap sebelum berkendara. Gak cukup teori aja dong, aku praktekin langsung. Kasih teladan. Beberapa hari setelahnya aku jatuh dari motor. Aku terlempar dari motor, itu adalah saat dimana aku merasa bisa mendahului kecepatan motor. Tubuhku terpelanting, gak apa dong kan paket jaket. Kepalaku kebentur, gak apa-apa dong kan pake helm. Kaki juga gak lecet karena pake celana panjang. Safety Riding aku praktekin langsung. Dari jatuh itu aku merasa sakit di dada kiriku. Ketika batuk, nafas panjang, atau ketawa bakalan kerasa sakitnya. Aku puasa ketawa. Masalahnya entah kenapa semua yang aku lihat di sekolah itu kebetulan lucu-lucu. Temen-temen bikin joke, sengaja kayaknya mereka. Teman bedebah. Yang lucu lagi itu Bu Ayuk Ratna, dia pake head set dan nyanyi, dia gak nyadar itu lucu, aku ketawa nahan sakit di dadaku. Terus ada bu Nara, belakangan dia hobi foto dan bkin status bijak. Masalahnya dia berfose di belakang sekolah. Deket di meja kerjaku, aku juga ketawa sambil menahan sakit. Kemudian aku ngajar di kelas, entah kenapa siswanya lucu semua. Aku ngajak mereka permainan tahan tawa, yang berujung jadi tawa ngakak. Tuhan kayaknya ngasih azab, soalnya aku hobi ketawa. Hal lucu itu biasa gak perlu aku cari, dia akan datang sendiri. Kesimpulannya aku gak peduli lagi, biar sakit, aku ketawa saja. Ketawa bikin aku lupa dengan rasa sakit. Aku obati rasa sakitku dengan ketawa. Puasa ketawa batal.


Postingan Populer